Infeksi Mata dan Cedera Pada Kuda


Ada berbagai infeksi dari ringan hingga sangat serius pada kuda Cedera mata dan infeksi sering terjadi pada kuda. Ini hanyalah salah satu alasan Anda harus memeriksa kuda Anda - dan bukan hanya dari pagar padang rumput - setidaknya dua kali sehari. Masalah mata yang tidak diobati bisa menjadi sangat cepat. Masalah kecil bahkan dapat menyebabkan kebutaan jika tidak ditangani. Jika mata menjadi terinfeksi parah, struktur mata bisa terkikis sampai seluruh mata runtuh. Tetapi dengan perawatan yang cepat, banyak masalah mata dapat dikendalikan dalam beberapa hari. Terkadang dokter hewan harus memeriksa mata, tetapi kebanyakan perawatan dapat dilakukan oleh Anda, di rumah. Apa yang Terlihat Seperti Infeksi Mata pada Kuda? Mata kuda Anda harus jernih, cerah, dan kelopaknya rapat, dengan bagian dalam tutupnya berwarna merah muda pucat dan lembab. Robekan harus minimal dengan mungkin hanya tetesan di sudut mata. Kadang-kadang, jika ada debu, udara kering atau angin, mata kuda bisa berlari sedikit, sama seperti milik Anda. Perawatan diperlukan jika:

  • Kelopak mata dipotong atau robek

  • Kelopaknya bengkak.

  • Kerusakan yang jelas pada mata itu sendiri.

  • Ada film putih di seluruh mata atau di bintik-bintik.

  • Mata atau jaringan di sekitarnya, termasuk sklera putih dan kelopak mata, tampak merah dan meradang.

  • Ada air mata mengalir di wajah kuda yang mungkin menunjukkan robekan atau robekan saluran air mata.

  • Setiap debit berlebihan lainnya selain aliran air mata yang tipis.

  • Ada tumor yang tumbuh di atau di sekitar tutupnya.

Pada anak kuda, di bawah kelopak mata yang menyebabkan bulu mata bergesekan dengan mata. Jenis-Jenis Infeksi Mata pada Kuda Sama seperti manusia, kuda rentan terhadap konjungtivitis, yang disebabkan oleh iritasi atau bakteri masuk ke dalam mata. Hal ini terjadi pada kuda dengan cara yang sama: kemerahan, pembengkakan dan nanah nanah. Infeksi ini memerlukan perawatan dengan antibiotik, biasanya tetes atau salep yang dioleskan ke mata. Berulangnya uvetis adalah infeksi mata lain yang jauh lebih serius pada kuda yang dapat menyebabkan kebutaan jika tidak ditangani. Juga dikenal sebagai "moon blindness," kondisi ini dapat dilacak ke dua kemungkinan penyebab: infeksi bakteri Leptospirosis, atau parasit cervicalis Onchocerca. Paling sering pada kuda, Leptospirosis adalah penyebabnya. Tanda-tanda uvetis termasuk menyipitkan mata (menunjukkan kepekaan terhadap cahaya), mata berawan, menguning putih mata, menggigil, demam, lesu, pupil mata dan mata yang kaku. Jika Anda melihat salah satu dari ini di kuda Anda, bawalah ke dokter hewan segera: uvetis bertindak cepat dan memerlukan perawatan agresif, tepat waktu dengan antibiotik. Parasit Thelazia spp. adalah penyebab kondisi buruk yang dikenal sebagai cacing mata. Kondisi ini ditularkan dari satu hewan ke hewan lain melalui lalat, dan paling banyak terjadi pada ternak. Seorang dokter hewan harus mengeluarkan cacing dari mata kuda dengan instrumen bedah (biasanya forsep) sementara hewan tersebut sedang dalam sedasi. Pertolongan Pertama Untuk Cedera Mata dan Infeksi Pada Kuda Jika kuda Anda mengalami cedera mata atau infeksi:

  • Anda harus memiliki garam atau larutan garam di kit pertolongan pertama kuda Anda. Bersihkan area dengan sangat lembut dengan larutan garam. Jika Anda tidak memiliki satu di tangan (seperti larutan garam untuk pemakai lensa kontak) Anda dapat membuatnya sendiri. Rasionya sekitar 1/4 sdt. garam meja untuk secangkir air mendidih dan didinginkan sampai hangat. Seharusnya rasanya seperti air mata.

  • Taruh topeng terbang pada kuda untuk menjaga lalat dari area mata.

  • Jika memungkinkan, biarkan kuda Anda dalam cahaya lemah seperti kandangnya sampai dokter hewan tiba.

Perawatan untuk Masalah Mata Serius Robekan dan robekan di kelopak mata kuda harus ditangani oleh dokter hewan sehingga penutupnya dapat dijahit jika perlu. Dokter hewan juga akan memeriksa kerusakan pada lensa dan apa saja yang mungkin ada di mata (serpihan, awns dari rumput atau pasir). Seorang dokter hewan dapat menilai kesehatan mata secara keseluruhan dan mungkin dapat melihat masalah yang tidak jelas bagi mata yang tidak terlatih. Dokter hewan mungkin akan memberi Anda salep atau gel untuk diterapkan pada mata. Dalam beberapa kasus, ia dapat mengambil botol darah kuda dan membuat larutan dari itu yang akan Anda gunakan untuk mengairi mata. Dengan semua obat pastikan bahwa Anda mengikuti instruksi dokter hewan untuk surat itu dan harus benar-benar bersih saat Anda menerapkan semua perban atau salep. Bagaimana Anda Dapat Membantu Kuda Anda Sembuh Hanya karena Anda melihat peningkatan yang nyata dalam beberapa hari, jangan hentikan pengobatan sampai seluruh program selesai. Menghentikan pengobatan sebelum infeksi atau cedera benar-benar sembuh dapat menyebabkan infeksi memanas lagi dan kemungkinan menyebabkan lebih banyak kerusakan. Saat bekerja dengan kuda dengan masalah mata, sadari bahwa kuda itu mungkin mengaburkan penglihatan dan menjadi sedikit lebih gelisah daripada biasanya. Bicaralah dengan lembut agar Anda tidak mengejutkan kuda Anda jika Anda berjalan di 'sisi gelap'. Mencegah Cedera Mata Lingkungan kuda Anda harus sebisa mungkin bebas debu. Jika jerami berdebu, atau tempat tidur sangat kering dan berdebu, basahi atau gunakan makanan ternak atau alas tidur lainnya. Pastikan bahwa tepi tajam pada palung air, bangunan logam, pipa atau rintangan lain tertutup atau tidak dapat diakses. Menumbuk atau menarik kuku lama yang mungkin menonjol dari pagar atau struktur lainnya. Banyak cidera yang disebabkan ketika kuda bermain atau mengais, dan ini hampir tidak dapat dihindarkan. Berhati-hatilah untuk membuat rumah kuda Anda seaman mungkin.

#Kuda

Featued Posts 
Recent Posts 
Find Me On
  • Facebook Long Shadow
  • Twitter Long Shadow
  • YouTube Long Shadow
  • Instagram Long Shadow
Other Favotite PR Blogs
Serach By Tags
No tags yet.